Mari Berbagi Ilmu: 7 Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak

Followers

Sunday 6 November 2016

7 Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak

Assalammualaikum wr. wb.selamat malam sobat blogger, kali ini saya mencoba berbagi ilmu yang mungkin bermanfaat untuk kita semua, pernahkah anda memakan ikan? kalau pisang sudah pernah belum? kalau belum silahkan beli sendiri aja ya, hehehe. apa salah satu manfaat dari ikan? yupz, bener banget. salah satu manfaat dari ikan adalah untuk mencerdaskan otak kita. nah, kali ini saya akan menginformasikan makanan apa saja yang bisa membuat kita semakin cerdas? yuk disimak baik-baik.
1. Ikan.ada yang tau ikan itu seperti apa? yup, hewan yang mempunyai insang dan hidup di air. Didalam tubuh ikan terdapat asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 ini banyak terdapat di ikan salmon, tuna dan sarden.
2. PisangPisang ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak. Dalam buah pisang terdapat kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh serta otak.3. BayamDidalam bayam mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak.4. TelurTelur yang biasa kita konsumsi juga sangat baik untuk menutris otak kita. Karena di dalam telur mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak kita.5. AlpukatBuah alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Karena buah alpukat mengandung atau kaya akan vitamin E. Vitamin E ini berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini.6. BrokoliBrokoli juga sangat baik untuk menutrisi otak, karena mengandung vitamin C, antioksidan serta betakaroten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak kita.7. CokelatCokelat banyak mengandung Flavonoid yang memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak.


gimana? sudah tau kan sekarang, semoga bermanfaat ya?

No comments:

Post a Comment