Mari Berbagi Ilmu: TAHUKAH KAMU, FUNGSI LUBANG HIDUNG KIRI DAN KANAN TERNYATA BERBEDA

Followers

Thursday 3 November 2016

TAHUKAH KAMU, FUNGSI LUBANG HIDUNG KIRI DAN KANAN TERNYATA BERBEDA

TAHUKAH KAMU, FUNGSI LUBANG HIDUNG KIRI DAN KANAN TERNYATA BERBEDA
Lubang hidung kanan dan kiri memiliki fungsi yang berbeda. Lubang hidung kanan mewakili matahari, dan lubang hidung kiri mewakili bulan. Artinya lubang hidung kanan mengeluarkan panas, dan lubang hidung kiri mengeluarkan dingin.

Bernapas melalui lubang hidung kiri mempengaruhi aktivitas kortikal otak di sisi kanan, dan sebaliknya. Belahan otak kanan yang dipengaruhi oleh dominasi lubang hidung kiri, terkait dengan kemampuan emosional, visual, relaksasi dan kegiatan yang bersifat feminin.

Sedangkan belahan otak kiri, yang dirangsang oleh dominasi lubang hidung kanan, dihubungkan dengan kegiatan verbal, lebih energik dan rasional.

Berikut beberapa fungsi dari lubang hidung kanan dan kiri
Bernapas dominan lubang hidung kanan
~ Meredakan sakit kepala
~ Dapat membantu menyembuhkan gangguan pencernaan kronis
~ Meringankan susah buang air besar (sembelit) dan susah makan

Bernapas dominan lubang hidung kiri
~ Dapat meredakan stres
~ Mengatasi kesulitan tidur (insomnia). Caranya, berbaring di sisi kanan dan bernapas dengan lubang hidung kiri (menutup lubang hidung kanan) selama 25 sampai 30 menit.

Umumnya perempuan bernafas lebih banyak menggunakan lubang hidung sebelah kiri, sehingga hatinya lebih dingin. Sebaliknya, seorang lelaki lebih banyak bernafas dengan lubang hidung sebelah kanan, sehingga gampang sekali marah.

sumber : detikhealth



No comments:

Post a Comment