Mari Berbagi Ilmu: 7 Keajaiban Di Balik Segarnya Blewah!

Followers

Sunday 6 November 2016

7 Keajaiban Di Balik Segarnya Blewah!

Assalamualaikum wr. wb.
pagi sobat, sudah pada sarapan? di pagi ini, saya ingin berbagi info tentang khasiat dari blewah? ada yang tau apa khasiat nya? kalau belum tau, saya akan membagikan info bermanfaat ini. Selain memiliki kadar air tinggi, blewah memiliki banyak khasiat, berikut di antaranya :

1. Mencegah kanker
Blewah tinggi vitamin A dan flavonoid yang merupakan antioksidan terbaik untuk tubuh manusia. Dan antioksidan ini mampu mencegah kanker usus besar, prostat, payudara, endometrium, paru-paru dan kanker pankreas.

2. Menyehatkan mata dan kulit
Karena vitamin A nya yang tinggi, blewah sangat baik untuk mata. Begitu juga untuk menjaga kulit tetap kencang dan anti keriput.






3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Blewah juga kaya vitamin C, B1, B2, B3, B5, B6, B9, E, K. Mineral yang dapat ditemukan dalam buah ini adalah kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, seng. Semua baik untuk imunitas tubuh dan anti infeksi. Jadi kamu akan tetap bugar walau sedang musim penyakit.

4. Melindungi dari sinar UV
Blewah mengandung zea-xanthin yang dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV, serta membantu dalam melindungi mata dan kulit.

5. Perlindungan terhadap diabetes
Selain rendah kalori, blewah mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Inilah sebabnya mengapa blewah sangat bermanfaat bagi pasien diabetes.

6. Mengatasi penyakit jantung dan tekanan darah
Blewah juga baik untuk jantung karena mengandung kalium dan elektrolit. Kalium dalam buah ini membantu menjaga denyut jantung dan juga tekanan darah tetap normal.

7. Menjaga berat badan
Karena sangat rendah kalori dan mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh, buah ini bisa bikin kamu tetap kenyang, tapi berat badan terjaga.

bagaimana? sudah tau kan sekarang manfaatnya,silahkan bagikan info bermanfaat ini kepada para kerabat.

No comments:

Post a Comment