Mari Berbagi Ilmu: Jangan Lakukan 6 Hal Ini Setelah Makan

Followers

Sunday 6 November 2016

Jangan Lakukan 6 Hal Ini Setelah Makan

Selamat pagi sobat blogger,
apa kabar semua? pagi ini saya akan menshare informasi yang sangat penting untuk kita ketahui. sebenarnya, banyak pola hidup kita yang bisa mendatangkan banyak penyakit. oleh karena itu kita harus pandai menjaga kesehatan diri kita sendiri. kalau bukan kita siapa lagi hayo? nah berikut tips-tips kesehatan yang perlu sobat ketahui. ada beberapa hal yang tidak boleh sobat lakukan setelah makan, hem, apa saja kah itu? silahkan disimak yaa.....


1. Merokok
Setelah makan, pencernaan kamu menjadi sangat aktif, maka kalau kamu merokok setelah makan akan 10 kali lebih berbahaya. Nikotin dalam rokok akan langsung terikat dengan aliran darah.

2. Makan buah
Makan buah setelah makan akan menyebabkan kelebihan gas, menjadi racun dan lebih cepat membusuk di saluran pencernaan. Cara terbaik untuk mengkonsumsi buah adalah pada saat perut kosong (sebelum makan).

3. Minum teh/kopi
Minum teh setelah makan akan memperlambat pencernaan kamu. Teh juga mengandung zat Tanin, yang dapat mengikat zat besi dalam darah, jadi nutrisi yang kamu makan akan sia-sia. Minum teh sebaiknya 1-2 jam setelah makan, begitu juga dengan kopi.








4. Mandi/berenang
Setelah makan, tubuh akan fokus untuk mencerna, maka akan terjadi peningkatan suhu tubuh. Kalau kamu mandi atau berenang, terjadi perubahan suhu yang mendadak dan itu berbahaya.

5. Latihan
Perut yang penuh tidak bisa langsung berolahraga, karena dapat menyebabkan usus melilit dan mencerna menjadi lebih lambat, penyerapan nutrisipun menjadi lambat.

6. Tidur
Ketika kamu tertidur, tubuh dan semua sistemnya akan melambat, termasuk dalam mencerna makanan. Bahkan jika tidak tertidur pun, posisi tiduran dapat berbahaya bagi lambung dan cairan pencernaan.

oke sekian info dari saya, semoga info di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment