Mari Berbagi Ilmu: Pernahkah mata anda berkedut sendiri?

Followers

Saturday 12 November 2016

Pernahkah mata anda berkedut sendiri?

Selamat malam sobat blogger,
bagaimana malam mingguannya? semoga menyenangkan. kali ini saya ingin menshare info tentang mata berkedut. Pernakah sobat mengalami mata berkedut sendiri? hem, kalau pernah mengalami mata berkedut sendiri, mungkin ini penyebab mata sobat berkedut, ayo simak baik-baik ya.





1. Stres

Pernahkah sobat mengalami stres? Ketika sobat terlalu stres, kadang tubuh bereaksi dengan cara yang aneh. Salah satunya adalah dengan berkedut secara sering.

2. Ketegangan di mata

Saat sobat sebenarnya memerlukan kacamata namun tidak memakainya, bisa terjadi ketegangan di mata. Dan hal ini akan berakibat dengan seringnya matamu berkedut.

3. Konsumsi kafein

Bagi sobat yang terlalu banyak konsumsi kopi, sebaiknya waspada, mungkin karena terlalu banyak mengkonsumsi kopi yang mengandung kafein setiap harinya bisa membuat mata jadi berkedut.

4. Kekurangan nutrisi

Kurangnya elektrolit, vitamin B12, vitamin D, magnesium, dan kalium berpotensi menyebabkan mata jadi sering berkedut.

5. Alergi

Saat seseorang mengalami alergi, maka mata mereka jadi gatal, bengkak, dan berair. Saat mata digosok, terjadi pelepasan jaringan histamin ke dalam jaringan mata yang menyebabkan kelopak mata sering berkedut.

6. Kurang tidur

Kurangnya waktu untuk tidur bisa berkorelasi dengan seringnya mata berkedut.

Lalu, bagaimana cara untuk mengurangi kedutan di mata?

Kurangi konsumsi kafein, sering melakukan senam mata, mengurangi stres, serta jangan lupa untuk selalu tidur dengan waktu yang cukup ya.


Ayo para sobat blogger, jaga kesehatan ya.


No comments:

Post a Comment