Mari Berbagi Ilmu: Makan terlalu cepat bikin penyakit?

Followers

Monday 14 November 2016

Makan terlalu cepat bikin penyakit?

Assalamuaikum sobat blogger,
selamat malam semua,
sudah makan malam? kalau belum cepat makan ya, kali ini saya akan membahas tentang masalah makanan. berapa cepat sobat kalau sobat makan? sebaiknya jangan terlalu cepat ya karena makan terlalu cepat dapat menaikan asam lambung akibat proses mencerna yang tidak sempurna. Selain itu makan terlalu cepat mampu membuatmu mengalami kembung dan cegukan karena saat makan dengan cepat, kamu juga menelan banyak udara.

Jadi sebaiknya kamu makan secara perlahan, dan berikut 3 keuntungan makan secara perlahan
disimak baik-baik ya sobat.1. Mengurangi stres
Ketika kamu makan dengan perlahan, maka kamu bisa menikmatinya secara menyeluruh dan akan membuatmu merasa bahagia. Selain itu, makan secara perlahan, dapat melepas dari stres loh sob.

2. Meningkatkan kesehatan pencernaan
Dengan Makan dengan perlahan maka sobat mampu menggiling atau mencerna makanan kamu dengan baik. Dan saat proses ini terjadi, daya pencernaanmu juga akan bertambah.

3. Menurunkan berat badan
Ketika sobat makan dengan terlalu cepat, sobat akan terus menambah porsi makananmu. Akibatnya sobat jadi tidak sadar bahwa sobat sudah makan banyak.
Namun saat sobat makan dengan perlahan, sobat memiliki banyak kesempatan untuk memahami makanan yang sobat konsumsi. Sehingga sobat hanya makan secukupnya.


Gimana sobat? sudah tau manfaatnya kan, jadi makanlah secukupnya ya, jangan terlalu cepat dan jangan terlalu banyak makan ya.......

No comments:

Post a Comment